Your.Specials.Here

Your content here...

Aenean leo ligula, porttitor eu, consequat vitae, eleifend ac, enim. Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus.
Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet. Quisque rutrum. Aenean imperdiet. Etiam ultricies nisi vel augue. Curabitur ullamcorper ultricies nisi.

RESENSI BUKU

Sabtu, 20 November 2010

A.Identitas Buku:
    a.Judul buku              : ALEXANDER GRAHAM BELL
    b.Nama penulis buku : Michael Pollard
    c.Nama penerbit        : PT Gramedia Pustaka Utama , anggota IKAPI                                                               d.Tempat penerbit      : Jl. Palmerah SElatan 24-26, Jakarta 10270  
    e.Tahun terbit             : 1992
    f.Jumlah halaman        : 96
    g.Kertas yang di gunakan  : Ilus
    h.Warna sampul (cover)    : coklat
    i.Harga buku                     : -

B.Ringkasan Buku:

                                     Ilmuan Yang Mengubah Dunia
         Kisah tentang penemuan telepon dan pengaruhnya terhadap kehidupan kita. Ketika Alexander Graham Bell menemukan telepon dalam tahun 1876, ia memulai sebuah terobosan baru dalam sistem komunikasi manusia, yang perkembangannya masih terus berlanjut sampai sekarang. Sebelum penemuan Bell itu, cara paling tepat untuk menyampaikan sebuah berita kepada seseorang di tempat yang jauh adalah dengan mengetukkan sandi Morse melalui kawat telegraf. Akan tetapi, kendatipn sudah saling terhubung dengan seutas kawat, orang belum dapat mengirimkan suaranya melalui kawat itu. Bahkan sebelum telegraf, yang relatif masih merupakan barang baru, ditemukan, pesan-pesan penting harus di sampaikan oleh kurir berkuda, menggunakan sinyal asap, menggunakan burung merpati, atau menggunakan kapal bila harus memintas laut.
         Tidak sedikit orang telah berusaha menemukan cara untuk menympurnakan telegraf dalam tahun 1870an. Akan ttapi, Bell secara kebetulan berada dalam posisi yang unik untuk membuat terobosan. Sebagai seorang pemuda yang tlah mmbaktikan dirinya untuk membantu para tuna rungu, ia juga mempunyai kegemaran di bidang teknik dan turut berusaha menyempurnakan alat tlegraf. Dalam salah satu eksperimennya, tiba-tiba ia mendengar adanya getaran suara pada seutas kawat pendek yang direntangkan dari sebuah kamar ke kamar lain. Kalau saja ada orang lain yang mendengar suara berisik yang lemah itu,hampir dapat dipastikan bahwa mereka tidak akan peduli. Bell, dengan pengetahuannya yang rinci tentang bagaimana telinga manusia memperkuat getaran semacam itu, langsung melihat bahwa pengiriman suara manusia mlalui seutas kawat bukan sesuatu yang mustahil. Telepon segera lahir, hanya dalam satu dasawarsa, telepon telah menyebar dan memintas daratan Amerika, dan tak lama kemudian ke seluruh dunia.


C.Keunggulan buku : buku ini dapat menceritakan kisah tentang penemuan telepon dan pengaruhnya terhadap                                 kehidupan kita dari awal hingga telepon lahir.

D.Kelemahan buku   : Bahasa yang digunakan dalam buku ini sulit di pahami dan di mengerti.

E.Penilaian terhadap buku: buku ini bagus untuk di baca karena kita bisa mengerti bagaimana kisah tentang                                                 penemuan telepon hingga sekarang.











                    

1 komentar:

galwaivalera mengatakan...

Wynn Las Vegas - MapyRO
WYNN LAS VEGAS in Las Vegas NV 광양 출장샵 at 전라북도 출장안마 3131 Las Vegas Blvd. South 89109 시흥 출장샵 US. Check reviews and discounted rates for 광명 출장안마 AAA/AARP members, 여주 출장안마 seniors,

Posting Komentar